Desa Selopanggung


            Hai pembaca blogger yang setia. Saya akan memperkenalkan Desa ku yakni Desa Selopanggung. Desa ku ini terletak  di Kec. Ngariboyo Kab. Magetan Prov. Jawa Timur. Desa Selopanggung berbatasan dengan, sebelah barat Desa Bangsri, sebelah timur Desa Sumberdukun dan sebelah utara yaitu Desa Ringinagung.
             Di Desa ku ini terdapat sebuah punde. di punden tersebut terdapat batu besar yang diatasnya terdapat juga sebuah batu tapi ukurannya lebih kecil dari pada batu yang dibawahnya. di belakang batu tersebut terdapat sebuah pohon beringin tuayang sudah berumur ratusan tahun.
            Punden tersebut sering digunakan warga sekitar untuk slametan. Warga sekitar percaya bahwa dengan mengadakan slametan sebelum melaksanakan acara besar seperti Hajatan, maka akan Hajatan tersebut akan terlaksa dengan lancar.
selain pundenya, Desa ku juga mempunyai sebuah pasar yang disebut pasar Paing. Disini terdapat transaksi jual beli sapi dan ppedagang yang menjual alat-alat pertanian seperti cangkul, sabit, clurit, gergaji dll. 
sekian semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEHADIRAN ISLAM MENDAMAIKAN BUMI NUSANTARA

Resensi Buku “Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar”